13 May 2007

sebuah intro


mengenangmu saat ini adalah seperti semedi sunyi bersama dinding kamar berwarna kuning di rumah kontrakan yang selalu kosong tanpa lemari es atau mesin cuci. kota ini membunuh setiap kata yang hendak ku pintal menjadi segulung selimut untuk menyambut musim dingin yang sepertinya datang tak tepat waktu, terlalu cepat. raut wajahmu kubingkai dengan figura kayu kecoklatan dan kaca transfaran, agar tiap inchi kulitmu menjadi cahaya remang di sunyinya pagi. sementara lagu_lagu menyesatkan pikiranku, pada ruang jauh dan jalanan berkelok di pematang basah yang selalu menyimpan helai sayapmu. sandal jepit lusuh berserakan tak lagi berpasangan, juga ceceran sperma dan serpihan kaca nako menjadi pergulatan tersendiri di pagi dan menjelang siang. botol_botol vodka berjajar rapi seperti serdadu muda di garis terdepan, dan matamu setajam bayonet, menusuk kepalaku yang memang sengaja tanpa pelindung.

mengenangmu saat ini adalah seperti memasuki sebuah terowongan yang lama tak tersentuh langkah kaki. mungkin karena tertutup teralis atau jaring laba_laba yang merenta bersama kimono biru yang kau tambahkan bordiran bunga sakura di punggungnya. kau hadir saat musim semi tak lagi abadi, menjadi badai salju pertanda musim dingin sudah mengetuk pintu kamar, dan menegur perapian yang tak lagi hangat bersama gelas_gelas tipis yang biasa kau kecup sebelum rembulan membuka cadarnya.

aku menjadi butiran kristal kecil yang tersangkut di atap genteng. bersama matahari yang khusyuk, kemabukanku teramat dahsyat untuk menjadi bait_bait singkat. diatas daun teratai kau memulai alinea terakhir dengan ayat_ayat liar. aku membuka mata menatapmu yang dari tadi menggenggam erat pena hitam, mungkin sebuah perjanjian sudah kita tulis tanpa disadari. bahkan malam pun tak sempat menjadi saksi.

kann 2007

:- :- :- :- :-

3 Comments:

Blogger Ifoeng said...

Tulisannya keren-keren.
Kutan Kang Hoe teh teu acan nikah?... :)
Didu'akeun sing enggal kengeng jodo. Sakitu puitis tur romantis kieu, maenya teu seueur mojang nu kapincut sareng kabungbuleungan...:)

11:15 am  
Blogger mel@ said...

bagus euy....
kapan ya aku bisa buat tulisan kayak gitu... :P

3:07 pm  
Blogger hoe said...

@kang ifoeng
kumargi ieu teu acan kang, pami hoyong na mah hoyong pisan, mung teu acan dugi kana waktosna panginten, nyuhunkeun pidu'ana wae, hehe
hatur nuhun kang .. :D

@sis mel@
wahh.. suka gitu ah, kan jadi maluu, hehehe..
makasih ya Teh :D

8:39 pm  

Post a Comment

<< Home