14 June 2007

separuh musim


kali ini aku menghampiri kemaraumu,
telah kutinggalkan musim semi yang hanya separuh.
lalu aku mencoba menyentuh debu_debu
yang mulai nampak terselip diantara tatapan nanar mu.

kau yang awalnya berbalut pelangi,
kini telanjang dengan sebilah belati,
menciumi bibirku yang semakin dingin.
entah apa yang kau tunggu,
karena peredaran waktu kini tak lagi dapat berhitung sendiri.

aku tahu, diantara suara yang kau getarkan
kini ada bunyi petir dan gesekan daun bambu,
menciptakan hutan tropis di rimbanya perjalananku.
seandainya dapat ku tinggalkan bibirmu yang melekat erat di bibirku,
mungkin dapat ku mulai kembali sisa pagi,
sisa_sisa catatan yang tak pernah tersimpan.

aku mulai berkemas pulang,
ku hirup udara dalam_dalam di atas ranjangmu,
ku cium wangi rambutmu yang semakin menggila.
ada setangkai puisi di sana yang menggodaku
dan hujan mendadak berjatuhan dari jantungku
menggenangi wajahmu yang kini tanpa tatapan lagi.

lalu matahari menghilang entah kemana,
meninggalkan kamar kita yang kini gelap gulita,
sehingga desah nafas bergantian membacakan mantra_mantra,
sedang di luar masih dapat terdengar teriakan anak_anak bermain,
mengusikku mengukir dadamu dengan sebatang rokok
juga kutulis sajak pendek tanpa judul di sana,

dan peredaran waktu berhenti disini,
menghimpit jejak yang semakin dalam
kau pun menghilang seperti matahari tadi,
kini aku harus menyelesaikan separuh musim semi yang kutinggalkan.


semarang
6.2007

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Horeee.....da first comment
pdhl gak tau mau comment apa :p
cuma mau protes...gak bs ngisi SB nih, kan pakenya IE... (",)


S 03 CI

8:05 am  
Blogger iiT said...

mas hoe krn gw ga bs isi SB nya jd tak tulis di comment aja..hhehe

mas gw boleh link ya blog iki??

( boleh...boleh... silahkan aja iiT jwb mas hoe :D )

10:48 am  
Blogger LiLiN said...

kau yang awalnya berbalut pelangi,
kini telanjang dengan sebilah belati,

ehm.. keren nih...
:)

5:47 pm  
Blogger Unknown said...

tuker link sob.
link agan udah gw tanamkan di blog gw "id creative" di http://idcreativity.blogspot.com/.
jangan lupa kunjung jg ya gan?

12:43 pm  

Post a Comment

<< Home